Jumat, 11 September 2015

TERTAWA OBAT TERDAHSYAT BAGI KESEHATAN


Tertawa adalah komponen kunci dari kehidupan yang bahagia, dan memiliki manfaat fisik dan mental yang kuat. Film lucu, acara komedi, balita lucu, dan lelucon teman baik semua dapat menawarkan salah satu yang paling kuat, penghilang stres alami di luar sana. Ketawa merupakan ekspresi kebahagian yang muncul secara spontan tanpa bisa direkayasa. Ketawa dalam konteks luapan kegembiraan yang tidak dibuat-buat. Berbeda dengan senyuman yang hanya menarik sudut bibir ke samping, tertawa umumnya mengeluarkan suara unik dan berbeda pada masing-masing orang.

Manfaat tertawa secara luas dapat mencakup perlindungan dari masalah emosional seperti depresi dan meningkatkan kesehatan jantung Anda. Di bawah ini menurut para ahli manfaat dari tertawa:

1. Manfaat untuk kesehatan mental. Tertawa juga dapat berfungsi untuk kesehatan mental. Satu dari sekian banyak manfaat tawa dan rasa humor adalah bahwa mereka penyangga melawan negatif dari kehidupan yang dapat menyebabkan depresi. Sebagai bonus tambahan, penelitian menunjukkan bahwa orang yang menggunakan humor untuk melawan stres juga merasa kurang kesepian dan lebih positif tentang diri mereka sendiri.

2. Manfaat untuk kesehatan fisik. Meskipun kita belum bisa mengatakan bahwa tertawa setiap hari akan menjauhkan Anda dari dokter, studi menunjukkan bahwa orang yang tertawa banyak juga cenderung berada dalam kesehatan yang baik dan umumnya merasa baik. Tertawa juga salah satu terapi pendukung yang paling umum digunakan di antara pasien kanker, yang menemukan bahwa salah satu manfaat dari tertawa adalah perbaikan kualitas hidup.

3. Manfaat untuk kesehatan jantung. Tertawa juga bisa menjadi sehat bagi jantung Anda. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ketika Anda tertawa, ada peningkatan aliran darah yang kaya oksigen dalam tubuh Anda, mungkin karena pelepasan endorfin. Kegiatan yang meningkatkan endorfin termasuk olahraga yang baik.

Merasa sulit untuk tertawa? Kadang-kadang Anda harus membuat upaya agar tertawa. Jika Anda menghadapi masa-masa sulit seperti anggaran yang ketat, stres kerja, atau penyakit seperti kanker. Anda dapat mencoba teknik di bawah ini agar Anda dapat tertawa

• Nonton film yang lucu, membaca buku lucu, atau menonton komedi yang lucu.
• Menghabiskan waktu dengan teman lucu.
• Pergi tempat yang membantu Anda mengingat masa-masa indah yang telah membuat Anda tertawa di masa lalu.

Buatlah hidup Anda dengan banyak tertawa. Manfaat tertawa bagi kesehatan bisa anda dapatkan secara gratis tanpa perlu biaya apapun. Tubuh sehat dan mental positif merupakan senjata utama jika anda ingin memiliki umur panjang dan tidak mudah sakit. So Guys, Sudahkah anda tertawa hari ini?
Sumber
Pengetahuan Umum
Pengetahuan Umum Updated at: 9/11/2015 06:56:00 AM
Pengetahuan Umum
Pengetahuan Umum Updated at: 9/11/2015 06:56:00 AM

1 komentar:

  1. Menurut Peneliti manfaat tertawa 100 kali setara dengan energi 15 menit pada mesin dayung. sama seperti olahraga, tertawa membuat orang cenderung mengambil nafas yang berfrekuensi cepat. hal ini dapat membantu melancarkan oksigen mengalir di dalam organ tubuh dan membakar lemak.

    BalasHapus

Hallo Sahabat Pengetahuan Umum,Selamat Membaca...Dan Mengambil Manfaatnya, Jangan lupa Komentarnya !
NO SARA
NO LINK LIFE
NO DIRTY WORDS