Minggu, 04 Oktober 2015

Inilah Negara Yang Tidak Pernah Hujan

Negara yang Tidak Pernah Hujan
ini menjadi salah satu fenomena unik aneh dan seru di dunia. Terlebih lagi awan awan pembawa hujan itu berada diketinggian yang sangat rendah sehingga orang orang disana mampu mengakalinya dengan menggunakan beberapa alat khusus.
Anehnya lagi, walaupun ini merupakan Negara yang Tidak Pernah Hujansuhu udaranya ternyata sangatlah dingin seperti habis hujan kalo ibarat di Indonesia. Kok bisa ya? Nah jika anda penasaran dengan artikel ini, mungkin sebaiknya anda melanjutkan membaca artikel berikut ini.
Negara Yang Tak Pernah Hujan
Negara yang Tidak Pernah Hujan,itu adalah Peru, hal ini menjadikan Peru sebuah negara yang memiliki iklim paling aneh di dunia.  Jika kita tinggal disana mungkin setelah 20 tahun baru bisa merasakan air hujan yang turun.
di gurun yang sangat luas di Amerika Selatan, tempat ini walaupun tidak pernah ada hujan yang turun, banyak tanaman yang tumbuh dengan subur nan hijau. Hal ini mungkin aneh kan kalo kita telisik trus kenapa negara ini tidak pernah hujan?

Nah, ternyata fenomena tersebut sangat berkaitan dengan hembusan angin pasat dari timur ke barat.  Angin itu bertemu di lereng gunung andas yang sangat tinggi menjadikan angin itu naik keatas. Lalu, angin itu menjadi dingin dan menbuat  kelembapan yang tinggi dan akhirnya terbentuk seperti air hujan yang diiringi salju.

Kelembapan di Negara ini sangatlah begitu dingin, dikarenakan saat musim dingin awan yang menggantung cukup rendah  diatas pesisir menjadikan kabut tebal serta hari-harinya dilalui tanpa adanya sinar matahari yang terlihat, sehingga negara ini terlihat gelap dan suhu udara  sangat dingin. Kabut yang sangat dingin di negara ini membuat jalan lima menjadi lembab atau basah dan tumbuhan yang telah kering bisa hidup kembali.

Mulai tahun 1990 masyarakat negar ini memakai pengumpul kabut dengan menggunakan jaring polipropilena yang besar di tempat kabut berkondensasi untuk menampung air dari awan yang  bergantungan cukup rendah dan air tersebut dgunakan untuk minum dan memasak.
Walaupun, ini merupakan suatu
Negara Yang Tak pernah Hujan
Negara yang Tidak Pernah Hujan, masyarakatnya membuat sistem irigasi yang sangat canggih dan di sepanjang pesisirnya banyak ditemui proyek-proyek irigasi. Peru modern telah menyediakan banyak pasokan air yang bisa untuk memenuhi keperluan dalam menaman berbagai jenis tanaman  seperti menanam sayur, jagung, tebu, zaitun, buah-buahan, kapas, serta padi.
Anehnya lagi, jika saat musim hujan turun penduduk Peru akan susah menghadapi, hal ini dikarenakan hujan turun dengan sangat deras disertai banjir besar. Jika hujan telah usai, banjir pun akan dengan cepat di serap oleh gurun pasir sehingga tanaman pun tumbuh lagi dengan subur dan hijau.
Itulah tadi informasi mengenai Negara yang Tidak Pernah Hujan yang bisa beritanewsindo sampaikan semoga bisa menambah wawasan tentang fenomena yang ada di dunia ini karena di dunia ini terdapat banyak fenomena-fenomena yang mungkin belum kita ketahui. Semoga bermanfaat.
Pengetahuan Umum
Pengetahuan Umum Updated at: 10/04/2015 06:24:00 AM
Pengetahuan Umum
Pengetahuan Umum Updated at: 10/04/2015 06:24:00 AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hallo Sahabat Pengetahuan Umum,Selamat Membaca...Dan Mengambil Manfaatnya, Jangan lupa Komentarnya !
NO SARA
NO LINK LIFE
NO DIRTY WORDS